Senin, 24 Oktober 2011

Tugas Metode Riset Part 3


NAMA                        : ARMENIA HALL
KELAS                       : 3EA12
NPM                           : 15209260
MATA KULIAH        : METODE RISET



CARA DAN UPAYA MENGENTASKAN KEMISKINAN DI INDONESIA
BAB 1


ABSTRAK
Kemiskinan merupakan permasalahan kompleks yang perlu diatasi dengan melibatkan peran serta banyak pihak, termasuk kalangan perguruan tinggi. Bukan hanya pemerintah atau pejabat.

LATAR BELAKANG
Dalam usaha memberantas kemiskinan yang terjadi, terlebih yang dialami oleh masyarakat selama ini menimbulkan suatu cambukan dasyat bagi seluruh masyarakat Indonesia dan pemerintahan untuk melakukan berbagai upaya-upaya dalam rangka memberantas kemiskinan dan meningkatkan kesadaran mereka akan kebutuhan pendidikan. Pemerintah pun tampaknya sudah mulai sadar bahwa salah satu yang menjadi kendalanya adalah kesenjangan dan ketidakadilan. Sehingga, upaya-upaya penanggulangan dalam mengentaskan kemiskinan pada masyarakat pedesaan atau perkotaan ini dapat diselesaikan melalui upaya pendidikan dan pelatihan, yaitu dengan mendidik dan memberdayakan masyarakat baik miskin maupun tidak miskin
Pada kenyataannya, masih banyak masyarakat Indonesia khususnya mereka yang berada di pedesaan belum mengenyam pendidikan. Padahal, secara bersama-sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam upaya mencerdaskan bangsa.

RUMUSAN MASALAH
* Apa pengertian pendidikan dan manfaat pendidikan bagi masyarakat pedesaan atau perkotaan serta kendala-kendala pada bidang pendidikan?
* Bagaimana pendidikan dalam mengentaskan kemiskinan pada masyarakat pedesaan atau pun perkotaan?

TUJUAN
* Mengetahui pengertian pendidikan dan manfaat pendidikan bagi masyarakat pedesaan serta kendala-kendala yang terjadi pada bidang pendidikan.
* Mengetahui upaya pendidikan dalam mengentaskan kemiskinan terutama pada masyarakat pedesaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar